Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Pulsa darurat Smartfren adalah layanan untuk pengguna kartu prabayar Smartfren agar dapat menikmati pulsa dengan jumlah tertentu tanpa harus membayarnya terlebih dahulu tergantung dari profil pengguna itu sendiri.

Namun yang hanya bisa mendapatkan layanan pulsa darurat dari Smartfren yaitu pelanggan yang telah memenuhi kriteria tertentu maupun berdasarkan penilaian sistem yang dimiliki pihak Smartfren itu sendiri.

Maka dari itu tidak semua pelanggan Smartfren dapat menggunakan layanan pulsa darurat ini.

Pusat darurat itu apa si? Pulsa darurat adalah sebuah layanan peminjaman pulsa yang diberikan oleh Smartfren untuk para penggunanya apabila dalam keadaan darurat ketika kehabisan pulsa.

Baca juga: Cara Registrasi Kartu Smartfren.

  1. Cara Pinjam Pulsa Smartfren Lewat SMS
    1. 1. Buka SMS
    2. 2. Ketikkan PINJAM Kirim ke 99119
    3. 3. Konfirmasi Peminjaman
    4. 4. Selesai
  2. Cara Pinjam Pulsa Smartfren Lewat Penawaran
    1. 1. Pastikan Pulsa Habis
    2. 2. Balas Pesan dengan 1
    3. 3. Permintaan Diproses
  3. Cara Pengembalian Pulsa
  4. Kesimpulan

Cara Pinjam Pulsa Smartfren Lewat SMS

Anda bisa meminjam pulsa darurat Smartfren lewat SMS. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka SMS

buka sms

Pertama silahkan kamu buka aplikasi SMS atau Messages pada smartphone yang kamu miliki.

2. Ketikkan PINJAM Kirim ke 99119

pinjam pulsa smartfren

Kemudian kamu dapat mengetikkan SMS dengan kata PINJAM. Jika sudah dirasa benar, kamu dapat mengirim SMS tersebut ke nomor 99119.

3. Konfirmasi Peminjaman

Maka nantinya akan ada balasan SMS dari pihak Smartfren untuk meminta kamu mengetikan angka 1 sebagai persetujuan.

Silahkan kamu balas SMS tersebut dengan cara mengetik angka 1 lalu kirim kembali.

4. Selesai

Jika berhasil, maka Smartfren akan memberikan informasi mengenai peminjaman pulsa yang kamu ajukan akan ditambahkan dan harus menggantinya ketika kamu telah memiliki pulsa.

Cara Pinjam Pulsa Smartfren Lewat Penawaran

Untuk cara yang kedua ini adalah meminjam pulsa Smartfren lewat penawaran yang diberikan. Tidak semua orang mendapat penawaran ini.

Jika kamu dapat penawaran ini dan ingin pinjam pulsa, silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Pastikan Pulsa Habis

Biasanya jika pulsa Smartfren yang kamu miliki telah habis atau dalam keadaan kritis, maka nantinya akan ditawarkan pulsa darurat melalui SMS oleh pihak Smartfren.

2. Balas Pesan dengan 1

Berikutnya kamu dapat membalas SMS tersebut dengan cara menghentikan langkah 1 untuk menyetujui peminjaman pulsa darurat.

3. Permintaan Diproses

Jika permintaan pulsa darurat kamu telah diproses maka nantinya akan  diberikan informasi mengenai pinjaman pulsa darurat yang kamu ajukan telah berhasil.

Kamu harus menggantinya apabila kamu telah memiliki pulsa. Biasanya ketika kamu mengisi pulsa, pulsa otomatis terpotong sesuai dengan jumlah pinjaman beserta biaya adminnya.

Baca juga: Cara Cek Nomor Smartfren.

Cara Pengembalian Pulsa

Pulsa yang ditawarkan oleh pihak smartfren bervariasi. Mulai dari Rp2.000, Rp3.000, sampai Rp5.000 tergantung dari profil pengguna yang terdapat pada sistem Smartfren itu sendiri.

Pada saat pengembalian pulsa, maka kamu akan dikenai biaya tambahan mulai dari Rp600, Rp800, sampai Rp1.000 tergantung dari jumlah pulsa yang kamu pinjam dari pihak Smartfren.

Kamu dapat melihat nominal mengenai jumlah pulsa yang dipinjamkan, berapa  jumlah pulsa yang  harus dikembalikan, dan biaya tambahannya melalui SMS dari pihak smartfren.

Biasanya pengembalian pulsa akan secara otomatis dilakukan oleh pihak smartfren apabila kamu telah mengisi pulsa.

Walaupun pulsa yang kamu miliki tidak mencukupi, maka pulsa kamu akan tetap dipotong oleh pihak smartfren.

Dan nantinya kamu akan dikirimi SMS mengenai sisa pinjaman pulsa yang belum dikembalikan. Pulsa darurat memang sangat membantu apabila kita sedang kesulitan pulsa.

Namun efek sampingnya kamu harus mengembalikan pulsa dengan nominal yang lebih banyak karena terdapat biaya tambahan.

Kesimpulan

Meminjam pulsa darurat kartu Smartfren tidaklah sulit, namun ketika mengembalikannya akan ada biaya tambahan. Jadi sebaiknya pikirkan lagi sebelum meminjam.

Demikianlah informasi singkat tentang cara meminjam pulsa Smartfren. Semoga informasi tadi bermanfaat dan membantu kamu untuk hutang pulsa Smartfren.